PERBANAS INSTITUTE MEMPEROLEH IJIN PRINSIP MENYELENGGARAKAN PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI (PPAk)

Puji syukur alhamdullilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT, atas berkas dan rahmatNya, Perbanas Institute berhasil memperoleh Ijin Prinsip Penyelenggaraan Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) dari KERPPA IAI (Komite Evaluasi dan Rekomendasi Pendidikan Profesi Akuntansi Ikatan Akuntan Indonesia) pada hari Jumat, tanggal 21 Juni 2013.

Keberhasilan ini setelah Tim Asesor dari KERPPA IAI yang terdiri dari Bapak Prof. Dr. Indra Wijaya Kusuma, Ak, MBA., CMA dan Bapak Dr. Cris Kuntadi, S.E., M.M., CA, CPA, Ak., melakukan kegiatan visitasi dalam rangka menilai kesiapan baik dokumen maupun fasilitas sarana prasarana Perbanas Institute untuk penyelenggaraan Program PPAk.

Kegiatan visitasi dilakukan pada Jumat, 21 Juni 2013, pukul 08.00 s.d 15.00 WIB, bertempat di ruang rapat unit V lantai 7, dimulai dengan pemeriksaan berbagai dokumen yang menjadi persyaratan formal dan dilanjutkan dengan kunjungan ke Laboratorium Komputer, Perpustakaan dan sarana prasarana lainnya yang terkait. Pemeriksaan dokumen, diskusi dan kunjungan sarana prasarana didampingi langsung oleh Bapak Jasman, S.E, Ak, MBA selaku Ketua Tim Penyiapan Pembukaan Program PPAk. 

Hadir dalam acara pembukaan visitasi antara lain Rektor Perbanas Institute Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo, Dekan FEB Ibu Dr. Wiwiek Prihandini, Ak., M.M., Dekan Sekolah Pascasarjana, Bapak Imam Wahyudi, Ph.D., Ketua Program Studi Magister Manajemen Bapak Dr. Wilfridus B. Elu, dan sejumlah pejabat teras dari Biro Human Capital, Corporate Secretary, dan anggota Tim Penyiapan Program PPAk lainnya.

Keberhasilan Perbanas Institute memperoleh ijin PPAk merupakan suatu bukti bahwa program studi akuntansi (S-1 dan D-3) yang diselenggaran oleh Perbanas Institute telah memenuhi standar pendidikan akuntansi yang diharapkan oleh IAI karena termasuk penilaian pembukaan PPAk adalah penyelenggaraan program studi akuntansi.