PERBANAS INSTITUTE JALIN KERJASAMA DENGAN SUN CHON NATIONAL UNIVERSITY KOREA SELATAN | PERBANAS INSTITUTE --> PERBANAS INSTITUTE JALIN KERJASAMA DENGAN SUN CHON NATIONAL UNIVERSITY KOREA SELATAN | PERBANAS INSTITUTE

PERBANAS INSTITUTE JALIN KERJASAMA DENGAN SUN CHON NATIONAL UNIVERSITY KOREA SELATAN

Dalam rangka pengembangan kerjasama Internasional, khususnya dengan institusi pendidikan di luar negeri, pada Selasa, 7 Februari 2017, bertempat di R. Pascasarjana Unit VI lantai 7, Perbanas Institute menanda tangani nota kesepahaman kerjasama dengan Sun Chon National University, Korea Selatan.

 

Nota kesepahaman ini ditanda tangani oleh Ibu Dr. Wiwiek Prihandini, Ak. M.M. selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Keuangan dan Mr. Park Jinsung selaku President of Sun Chon National University Korea Selatan.

 

Adapun Ruang lingkup nota kesepahaman yang ditandatangani meliputi:

  • Pengembangan Kurikulum
  • Pertukaran Dosen
  • Pertukaran Mahasiswa
  • Kegiatan Riset dan Publikasi
  • Kerjasama Seminar dan Konferensi
  • Berbagai kegiatan akademik secara umum

 

Kerjasama yang difasilitasi oleh Indonesian Korean Culture and Study (IKCS) ini juga dihadiri oleh Mr. Cho Kyejoong selaku Dekan Institute of International Affairs and Language Studies dan Mr. Shin Changsun selaku Dekan Information Computer Center, sedangkan dari pihak Perbanas Institute dihadiri oleh para Dekan, Direktur, Kaprodi dan Pejabat dari Direktorat P3M.

 

Dalam kesempatan tersebut,  sekaligus juga ditanda tangani nota kesepahaman antara Perbanas Institute dan Indonesian Korean Culture and Study (IKCS) berkenaan pembukaan Pusat Informasi dan Kebudayaan Korea (Korea Center). Nota kesepahaman ditanda tangani oleh Ibu Dr. Wiwiek Prihandini, Ak. M.M. selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Keuangan dan Mr. Christ Chang, Bsc., selaku Ketua Yayasan Indonesian Korean Culture and Study (IKCS).

 

Korea Center akan ditempatkan di ruang Perpustakaan Perbanas Institute Unit VI lantai 3, yang akan menyediakan berbagai informasi yang menarik mengenai Negara Korea Selatan dalam bentuk buku-buku atau barang cetakan lainnya serta informasi mengenai beasiswa studi lanjut di universitas di Korea Selatan, informasi seni dan budaya dan juga informasi pendidikan dan pelatihan yang bermanfaat bagi mahasiswa, karyawan, dosen dan masyarakat umum.