Kerjasama dengan Cambridge | PERBANAS INSTITUTE --> Kerjasama dengan Cambridge | PERBANAS INSTITUTE

Kerjasama dengan Cambridge

Program yang akan diberikan oleh staf pengajar profesional terkemuka kelas dunia dari Judge Business School, akan diadakan pada 19-24 April 2009 di Cambridge. Program ini akan memadukan sesi mengajar berdasarkan pada penelitian dan pemikiran terbaru, serta kunjungan ke beberapa regulator keuangan, termasuk ke Bank of England di London.

Para peserta akan mendapatkan kesempatan untuk melihat hal-hal di luar dari permasalahan operasional yang biasanya dihadapi serta mendiskusikan persoalan-persoalan yang lebih besar yang harus diselesaikan oleh para pemimpin perusahaan pada masa volatil serta dengan mempertimbangkan keadaan global.

“Forum interaktif ini akan menyiapkan peserta dengan kerangka berpikir bagaimana dapat menggunakan tantangan-tantangan ini untuk keuntungan mereka, untuk secara proaktif mengembangkan industri keuangan yang kokoh, sehat dan inovatif dan membentuk peranan regional dan global Indonesia pada tahap perkembangan berikutnya,” demikian komentar dari Profesor Peter Williamson, Direktur Program Pendidikan Eksekutif ABFI Institute Perbanas dan Guru Besar Tamu untuk Manajemen Internasional di Judge Business School, Universitas Cambridge.

 

Pokok bahasan akan termasuk perubahan peta ekonomi dari peranan Asia dan Indonesia; penataan regulasi baru yang akan timbul dari situasi keuangan yang ada saat ini; konsep kepemimpinan global; pengaruh dari perubahan besar yang terjadi pada pasar energy, komoditi dan teknologi serta konsolidasi industry dan merger dan akuisisi dengan perusahaan di negara yang berbeda.

 

Dr Cyrillus Harinowo, Rektor ABFI Institute Perbanas, mengatakan “Saya sangat bangga dan gembira dengan kerjasama ini. Ini menunjukkan kepercayaan Universitas Cambridge pada potensi Indonesia. Saya juga sangat bangga bahwa ABFI Institute Perbanas telah terpilih menjadi mitra Cambridge Executive Education untuk memelopori program ini, membawa standar pendidikan terkemuka dunia ke pendidikan keuangan dan perbankan di Indonesia.”

 
border

Catatan untuk redaktur
Mengenai Judge Business School, Universitas Cambridge

Judge Business school diakui secara internasional sebagai salah satu penyedia pendidikan bisnis manajemen yang inovatif, menarik secara intelektual dan bermanfaat melalui program undergraduate, graduate dan eksekutif. Sebagai departemen yang terintegrasi secara penuh dari suatu universitas terkenal di dunia, Judge Business School menjadi tuan rumah dari salah satu konsentrasi terbesar aktivitas penelitian antar cabang ilmu pengetahuan bisnis dan manajemen di Eropa. Didirikan dengan suatu etos kolaborasi, Sekolah ini adalah tempat yang unik di mana para pembuat kebijakan, pengatur, pemimpin industri, bukan untuk organisasi yang berfokus pada profit, pengusaha dan akademis dapat bertemu, berinteraksi dan berbagi pemikiran. Judge Business School menyampaikan pendidikan bisnis untuk jaringan ekonomi abad 21, membantu pengembangan keahlian kepemimpinan kolaboratif, mengembangkan komunitas mitra kerjasama untuk menghadapai tantangan-tantangan dari penataan bisnis global. Peringkat ke-10 dalam 2008 FT Global Rankings of business school, peringkat ke-7 pada 2008 Economist Intelligence Unit Global MBA Rankings, dan peringkat ke-3 pada 2007 Forbes Global Rangkings for one year MBA Programmes, MBA Cambridge berada berdampingan dengan yang paling terbaik di dunia. http://www.jbs.cam.ac.uk/

 

Mengenai ABFI Institute Perbanas
ABFI Institute Perbanas berarti Asian Banking Finance and Informatics Institute Perbanas. ABFI Institute Perbanas merupakan transformasi strategis dari STIE dan STIMIK Perbanas Jakarta. ABFI Institute dibentuk dan didirikan untuk menyediakan layanan pendidikan berstandar tinggi dan internasional dalam bidang perbankan, jasa keuangan, teknologi informasi dan bisnis untuk tantangan persaingan bisnis abad 21. ABFI Institute Perbanas secara resmi didirikan pada November 2007 melalui Menteri Pendidikan Nasional nomor 209/D/O/2007. Seperti pendahulunya, ABFI Institute Perbanas dimiliki oleh Yayasan Perbanas, asosiasi bank-bank nasional di Indonesia. ABFI Institute Perbanas berkomitmen terhadap pembangunan SDM di negeri ini. http://www.perbanasinstitute.ac.id

Untuk detil lebih lanjut atau untuk mengatur waktu wawancara, silakan hubungi:

Jolanda Sadrach
SRW&Co.
Jl. Kemang Raya No. 33
Jakarta 12730
Indonesia
Telephone: +62-21-7192580
Mobile: +62-813-1030-4875
Email: jolanda_sadrach [at] srwasia [dot] com

pdf_button Brosur Program