S-1 Akuntansi

Sekilas Program Studi S1 Akuntansi

Program studi ini menyediakan sistem pembelajaran di dalam rangka pengembangan modal intelektual peserta didik, khususnya pada bidang akuntansi, yang berstandar global. Setelah menyelesaikan pendidikan lulusan dapat bekerja sebagai akuntan publik (auditor), auditor internal, akuntan manajemen, akuntan ahli pajak, akuntan ahli sistem informasi, akuntan bank konvensional atau akuntan bank syariah. Pilihan konsentrasi untuk mahasiswa S1 Akuntansi meliputi: Auditing, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Keuangan, Pajak, Sistem Akuntansi, Akuntansi Perbankan Konvensional, dan Akuntansi Perbankan Syariah.
Minat masyarakat  yang cukup tinggi untuk belajar di Program studi s-1  akuntansi, terbukti dari besarnya jumlah student body yaitu saat ini tercatat sebesar 2000 mahasiswa s-1 akuntansi aktif yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.  Hal  ini karena keunggulan program studi s-1 akuntansi institut perbanas yaitu didukung oleh dosen-dosen yang kompeten dan berpengalaman dalam praktik akuntansi, lokasi kampus yang strategis berada di kawasan segitiga emas pusat bisnis dan perkantoran, kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan profesi,  beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi akademik dan olahraga,  serta sarana dan prasarana pendidikan yang sangat lengkap.
Keunggulan lain adalah kerjasama dengan berbagai institusi perbankan dibawah naungan Perhimpunan Bank Nasional (PERBANAS) dan dengan organisasi profesi akuntan termasuk akreditasi dari organisasi profesi dari dalam dan luar negeri.

  1. CPA Australia:
    Program Studi S-1 Akuntansi  Institut Perbanas  telah terakrediatasi dari CPA Australia pada tahun 2014, sehingga lulusan S-1 Akuntansi Perbanas dibebaskan dari Foundation Level dan dapat langsung mengambil Professional Level untuk memperoleh gelar CPA Australia.
  2. Ikatan Akuntan Indonesia (IAI):
    Sebagai Kampus terafiliasi IAI (IAI Affiliated Campus): program sertifikasi kompetensi bagi lulusan Institut Perbanas
  3. ACCA (the association of chartered certified accountant) dari the United Kingdom.
    Dalam proses akreditasi untuk menentukan pembebasan lulusan dari tingkat yang harus diambil pada program ACCA.