Lainnya Archives | PERBANAS INSTITUTE --> Lainnya Archives | PERBANAS INSTITUTE

Lainnya Archives | PERBANAS INSTITUTE

UKM Bela Negara

By | | No Comments

UKM Bela Negara merupakan wadah bagi mahasiswa Perbanas Institute sebagai bagian dari warga negara Indonesia yang memiliki tugas untuk selalu terus menerus mempertahankan, menegakkan, dan mengisi kemerdekaan Indonesia dan harus terus selalu memupuk rasa nasionalisme atau rasa cinta tanah air. UKM Bela Negara bertujuan untuk: Memelihara dan meningkatkan rasa kecintaan dan semangat nasionalisme mahasiswa kepada tanah air, Memelihara dan meningkatkan sikap, kepribadian, dan ketrampilan mahasiswa sebagai generasi muda harapan bangsa, Memelihara dan meningkatkan daya juang, wawasan kebangsaan, dan kepedulian mahasiswa terhadap sesama dan lingkungan, Mencegah paham dan tindakan radikal, Menangkal penyalahgunaan narkotik dan zat berbahaya lainnya, Memelihara dan meningkatkan kedisiplinan mahasiswa Perbanas Institute.

Read More

Kopma Perbanas

By | | No Comments

Kopma Perbanas yang memiliki anggota lebih dari 200 mahasiswa, Pertama didirikan pada 12 Maret 2000 oleh 5 orang, diantaranya adalah: Sigit Dani Nugroho Yoke Rosalinda Nusye Laila Hanum Nila Yusliasari Kreshna F. Mokodongan   Awalnya bernama KDMA (Koperasi Divisi Mahasiswa) lalu berganti nama menjadi KMSP (Koperasi Mahasiswa STIE Perbanas) Kemudian pada tanggal 1 Maret 2008, namanya diganti lagi menjadi KOPMA PERBANAS (Koperasi Mahasiswa Perbanas) hingga saat ini.   Visi KOPMA Perbanas Menjadi koperasi yang mandiri, tangguh, profesional dan mampu bersaing di era globalisasi serta meningkatkan kesejahteraan anggota dengan tetap meletakan prinsip-prinsip koperasi yang universal.   Misi KOPMA Perbanas Menjadi pusat pengembangan kegiatan ekonomi mahasiswa Mengembangkan bakat kewirausahaan mahasiswa Melaksanakan unsur ekonomi kerakyatan sebagai salah satu cara pengabdian mahasiswa kepada masyarakat

Read More

IPFM

By | | No Comments

IPFM (Institute Perbanas Radio) terbentuk pada pertengahan 2003. IPFM terbentuk dari hasil karya mahasiswa program studi sistem komputer yang bekerja sama dengan IPRG. IPFM merupakan wadah untuk menyalurkan minat dan bakat para mahasiswa/i terutama dalam bidang broadcasting dan belajar berorganisasi di dalam radio kampus. Saat ini frekuensi radio IPFM berada pada 106.1 FM. Pada tahun 2005, IPFM menjadi ketua PRKK (Perkumpulan Radio Komunitas Kampus) dan melebarkan sayapnya di tengah-tengah radio kampus lainnya hingga saat ini.   Kegiatan On Air dan Off Air Campus Open Recruitment Crew Open Promotion Band Indie   Pengalaman On Air Eksternal Kampus: Raimuna Nasional 2008, dengan peserta tingkat Asia (Cibubur, 2008) On Air with Sony Ericsson (Jakarta, 2008)

Read More

Impeesa

By | | No Comments

Impeesa Perbanas merupakan salah satu UKM yang bertujuan membina mental, pikiran, serta kepribadian yang sesuai dengan jiwa Pancasila serta menyalurkan minat dan bakat mahasiswa/i yang mempunyai rasa kecintaan terhadap kegiatan alam terbuka. Impeesa merupakan gabungan dari UKM Impeesa eks. STIE Perbanas yang berdiri di Sukamantri, Bogor pada 10 Oktober 1987 dengan Daksina eks. STIMIK Perbanas yang berdiri pada 31 Oktober 1999 di Sukamantri, Bogor dalam Rapat Lengkap Anggota yang dilaksanakan di Auditorium Unit 3. Nama IMPEESA berasal dari gelar yang diberikan kepada Lord Badem Powell oleh suku ASHANTI di Afrika Selatan yang mempunyai arti “Serigala yang Tidak Pernah Tidur”. Impeesa mempunyai tiga divisi, yaitu: Gunung Hutan Panjat Tebing Selam (Scuba Diving) Program Kerja Rapat Lengkap Anggota Pendidikan Dasar Pemantapan 3 Divisi Pengembaraan Anggota HUT Impessa Perbanas Gede Holiday Smiling Rafting Weekend Island SAR (Search and Rescue) Keikutsertaan dalam pertandingan Perjalanan dan Prestasi Ekspedisi Kopasus di Himalaya, Everest 8848 mdpl (Nepal) 1997 Ekspedisi Cartenz Pyramid Ekspedisi Leuser Ekspedisi Tebing Parang, Purwakarta Penyelaman di Bunaken Penyelaman Gili Terawangan, Lombok Pemanjatan Tebing Parang Endog, DIY Pemanjatan Tebing Siung, Wonosari Pemanjatan Tebing Condong, Lampung Juara Harapan III Orientering Competition Tingkat Nasional

Read More

KSP (Kreasi Seni Perbanas)

By | | No Comments

KSP (Kreasi Seni Perbanas) adalah salah satu UKM Tari yang merupakan wadah bagi mahasiswa/i yang ingin menyalurkan bakat dan talenta mereka dalam bidang seni tari. UKM ini didirikan pada tahun 1998 dengan nama terdahulu adalah Kreasi STIMIK Perbanas. Kemudian setelah terjadi penggabungan antara STIE dan STIMIK, namanya berubah menjadi Kreasi Seni Perbanas yang disahkan pada tanggal 25 Juli 2008. Adapun kegiatan yang ada adalah tari modern dan tradisional yang dilatih oleh tenaga profesional. Latihan Rutin: Jumat: 11:00 – 13:00 Sabtu: 11:0 – 13:00 Bertempat di ruang UKM unit 1 Lantai 1 Jadwal latihan bisa berubah sesuai dengan jadwal kuliah anggota, atas kesepakatan bersama.

Read More