BANKER'S PANEL DISCUSSION & SEMINAR | PERBANAS INSTITUTE --> BANKER'S PANEL DISCUSSION & SEMINAR | PERBANAS INSTITUTE

BANKER’S PANEL DISCUSSION & SEMINAR

Tema diskusi panel dan seminar tersebut merupakan issue ke-5 dari draft peraturan baru Bank Indonesia yang sangat strategis bagi perkembangan industri perbankan Indonesia ke depan yagn disampaikan Bpk. Muliaman D. Hadad (Deputi Gubernur BI) pada peresmian logo Perbanas yang baru pada bulan Februari 2007 lalu di Shangrila Hotel Jakarta. Kegiatan diskusi panel dan seminar tersebut merupakan salah satu rangkaian dari proses penyelenggaraan program MM In Banking di STIE Perbanas Jakarta.
 
Acara dimulai dengan Welcoming Speech oleh Bpk. Dr. Cyrilius Harinowo (Ketua STIE Perbanas Jakarta) yang pada intinya menyatakan kebanggaan beliau atas keberhasilan tim Pascasarjana Perbanas dalam menyelenggarakan kegiatan yang merupakan terobosan yang sangat luar biasa dengan mengangkat tema yang sangat relevan dan up to date yang tengah bergulir dalam industri perbankan saat ini. Adapun para pembicara yang hadir dalam acara ini adalah: Muliaman Hadad (Deputi Gubernur BI), Elvyn G. Masassya (Pengamat Perbankan), Eugene K. Galbraith (Preskom BCA), Kunjung Masehat (Depnaker) dengan dipandu oleh Juni Kuntari (Daya Dimensi). Acara panel diskusi tersebut berlangsung sangat menarik dan memperoleh apresiasi yang sangat tinggi dari Bapak Muliaman Hadad selaku Deputi Gubernur Bank Indonesia.
 
Sementara itu acara seminar diisi oleh Bpk. Oktaf P. Zamani (Bank Muamalat) dengan dipandu oleh Bpk. Hendrasly (HR Club) yang juga berjalan dengan lancar. Keberhasilan acara ini juga direpresentasikan oleh luasnya perhatian dan peliputan yagn dilakukan oleh media massa. Adapun media massa yang hadir antara lain adalah: Indonesia Jakarta Post, Tempo, Info Bank, Media Indonesia, Gatra, Media Investor Daily, Harian Kontan, Republika dan Stasiun TVRI. Tema dan pernyataan Bapak Muliaman Hadad dalam acara ini menjadi headline news pada harian Jakarta Post dan pemberitaan hangat di harian Media Indonesia, Investor Daily, Harian Kontan dan Bisnis Indonesia pada Jumat 13 April 2007. Acara ini juga diliput dan disiarkan oleh TVRI pada berita pagi, Jumat 13 April 2007.