INFORMASI PENDAFTARAN MAHASISWA BARU

 

 

 

FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI

PENUTUPAN PENDAFTARAN KELAS REGULER

HINGGA 31 AGUSTUS 2017

DAPATKAN SUBSIDI HINGGA Rp 2.000.000 JIKA MELAKUKAN PENDAFTARAN DI BULAN JUNI

&

DAPATKAN SUBSIDI HINGGA Rp 1.000.000 JIKA MELAKUKAN PENDAFTARAN DI BULAN JULI

 

DOWNLOAD BROSUR REGULER

 

 

 

S-1 TEKNIK INFORMATIKA  Mahasiswa Teknik Informatika dididik untuk mampu berpikir secara logis, terstruktur dan inovatif. Kurikulum teknik informatika menyajikan mata kuliah Software Engineering, Database Technology, Network Technology/ Applied Network, IT Security , Interactive Multimedia dan Intelegence System.

 

 

S-1 SISTEM INFORMASI  Program Studi Sistem Informasi di bawah naungan fakultas teknologi informasi institut perbanas (FTI Perbanas Institute) memberikan kesempatan kepada lulusan SMA/ SMK sederajat untuk mendapatkan pendidikan dan keahlian di bidang Sistem Informasi pada tingkat sarjana (S1)

 

 

BERKAS SYARAT PENDAFTARAN

  • 1 lembar fotokopi legalisasi rapor semester 4 dan 5 (jika belum lulus SMA/SMK/MA/Sederajat).

  • 2 lembar fotokopi legalisasi Ijazah dan SKHUN (jika sudah lulus SMA/SMK/MA/Sederajat).

  • Bebas Tes Masuk, jika nilai Matematika & Bhs.Ing >= 7 atau 70.

  • 1 lembar pasfoto terbaru 4×6 berwarna.

  • 1 lembar fotokopi KTP/Kartu Pelajar.

  • 1 lembar fotokopi Kartu Keluarga.

  • 1 lembar fotokopi Akta Kelahiran.

 

BERKAS TAMBAHAN PERSYARATAN KHUSUS CALON MAHASISWA PINDAHAN/LANJUTAN:

  • 2 lembar Fotokopi legalisasi Transkrip Nilai dari Perguruan Tinggi asal hingga semester terakhir yang telah ditempuh.
  • 1 lembar Fotokopi legalisasi Surat Keterangan pernah Kuliah / pindah dari perguruan tinggi asal.
  • Terdaftar pada Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT) Dikti (Web http://forlap.dikti.go.id). Caranya : masuk ke Menu Pencarian Data – Profil Mhs – Input data Perguruan tinggi asal, Program Studi & kata kunci dengan Nama/NIM anda – klik cari mahasiswa, jika ditemukan klik nama anda – print halaman web tersebut.
  • Status akreditasi program studi perguruan tinggi asal harus minimal sama dengan status akreditasi program studi di Perbanas Institute.

 

BERKAS TAMBAHAN PERSYARATAN KHUSUS BAGI CALON MAHASISWA LULUSAN LUAR NEGERI:

  • Melampirkan Surat Keterangan Penyetaraan Ijazah dari Ditjen Dikti. Prosedur permohonan penyetaraan ijazah online, bisa dilihat melalui alamat website http://ijazahln.dikti.go.id
  • Surat keterangan dari KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) tempat anda lulus.

KETENTUAN PEMBAYARAN BIAYA KULIAH

  • Biaya belum termasuk : Kartu Mahasiswa, Biaya daftar ulang per semester, Biaya Bimbingan Skripsi, Sidang Skripsi dan Wisuda.
  • Biaya Uang Kuliah sudah termasuk jaket almamater dan biaya laboratorium.
  • Khusus Kelas Reguler S1 (Strata satu) Manajemen dan Akuntansi mendapatkan dua unit buku paket yang akan digunakan selama 4 semester.
  • Biaya kuliah semester 2 s/d 7 (S1) atau semester 2 s/d 5 (D3) bersifat tetap (Flat) dengan 2 x angsuran, Biaya semester 8 (S1) atau semester 6 (D3) akan dikenakan biaya per SKS.

KETENTUAN MENGUNDURKAN DIRI MAHASISWA BARU

  • Bila mengundurkan diri karena diterima di Perguruan Tinggi Negeri sesuai Surat Pengumuman No. 017/PMB/X/2015 : Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Brawijaya, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung dan Institut Teknologi Sepuluh November melalui jalur SNMPTN, SBMPTN dan Jalur Mandiri,  biaya akan dikembalikan (kecuali biaya formulir pendaftaran) dengan dibebankan administrasi sebesar Rp 1.000.000 (Satu Juta Rupiah).
  • Jika tidak lulus Ujian Nasional SMA/SMK/Sederajat, tidak memiliki Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN), biaya akan dikembalikan 100% (kecuali biaya formulir pendaftaran).
  • Bila mengundurkan diri dengan alasan selain poin No. 1 dan No. 2 di atas, biaya yang sudah dibayarkan tidak akan dikembalikan, dan batas pengajuan mengundurkan diri sebelum penutupan pendaftaran PMB tanggal 31 Agustus 2017 dengan mengisi Formulir Pengajuan Pengembalian.
  • Berkas persyaratan pengembalian mengundurkan diri :
    • Formulir Pengajuan Pengembalian.
    • Bukti tidak Lulus UN SMA/SMK/Sederajat, atau
    • Bukti Kelulusan di terima di Perguruan Tinggi Negeri sesuai Surat Pengumuman No.017/PMB/X/2015.
    • Fotokopi kwitansi pembayaran di PTN.
    • Lembar Kartu Tanda Mahasiswa Sementara (KTMS) Asli.
    • Slip Pembayaran Asli dari Perbanas Institute
    • Jaket Almamater dan dasi Perbanas Institute

KETENTUAN BEASISWA KELAS REGULER

  • Prestasi Akademik di SMA/Sederajat dengan persyaratan Surat Keterangan dari Kepala Sekolah yang menyatakan JUARA KELAS pada semester 5 dengan peringkat 1 (satu) hingga peringkat 5 (lima) besar.
  • Orang tua Karyawan Tetap Bank Anggota Perbanas, beasiswa (Lihat lembar tabel beasiswa) dgn persyaratan :
    • Surat SK Pengangkatan Karyawan Tetap atau SK dari HRD Bank tersebut.
    • Fotokopi ID Card Karyawan Bank.
    • Kartu Keluarga
  • Orang Tua Alumni atau Saudara Kandung Alumni atau sedang kuliah di Perbanas Institute mendapatkan beasiswa (Lihat lembar tabel beasiswa) dgn persyaratan :
    • Fotokopi Ijazah/KTM Perbanas Institute orang tua atau saudara kandung.
  • Prestasi Atlet, persentase beasiswa di tentukan oleh Subag. Kemahasiswaan dengan persyaratan :
    • Surat rekomendari dari klub atau induk organisasi/instansi yang berkompeten.
    • Melampirkan fotokopi penghargaan piagam/sertifikat/ijazah/foto/bukti artikel di media massa  atas prestasi kejuaraan yang pernah diraih (tingkat Regional, Nasional atau Internasional).
  • Bidik Misi dengan persyaratan : Terdaftar di alamat web berikut melalui jalur bidikmisi: bidikmisi.belmawa.menristek.dikti.go.id dan lulus verifikasi dan seleksi oleh Subag. Fellowship Perbanas Institute. 

  • Seluruh berkas persyaratan beasiswa harus dilengkapi dan dilampirkan saat awal pendaftaran.
  • Potongan beasiswa hanya berlaku untuk semester pertama saja
  • Untuk mendapatkan potongan beasiswa tersebut WAJIB melakukan pembayaran Tahap I & II sekaligus pada semester pertama
  • Biaya potongan pendaftaran periode tidak bisa digabung dengan potongan beasiswa lainnya.

 

 

INFORMASI & PENDAFTARAN

Senin – Jumat : 08.00 – 17.00 WIB
Sabtu : 08.00 – 15.00 WIB

Gedung Unit V Lantai 1 Ruang Marketing Office

Kontak Informasi Pendaftaran:

Perbanas Institute Kampus Jakarta

Jl. Perbanas, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta, 12940

: (021) 525 2533 / 522 2501-4 ext 5108/5104

Faks: (021) 5704376 / 522 8460

: infopmb [at] perbanas [dot] id

Perbanas Institute Kampus Bekasi

Jl. Cut Meutia Raya No. 2, Rawalumbu, Bekasi 17116

: (021) 822 4383, 822 4432

Faks: (021) 822 4432

Follow our Official Account in Social Media Apps for News Update::

Instagram : perbanas.institute

Facebook : Perbanas Institute

Twitter : @perbanas

Official LINE : PMBPerbanasInstitute / @rfo9770l / @azmardiaz

Youtube : infopmb perbanas

Whatsapps Only : 0888-6109-108 / 0812-8203-826